Sabtu, 19 September 2020

Day 2: Things That Makes You Happy

Jadi inget jaman kuliah dulu. Hampir tiap minggu, sepulang kuliah malam, sering nongkrong di angkringan dekat kampus bareng teman-teman. Di sana makan nasi kucing dan minum segelas kopi susu saset. Duduk di tikar beratapkan langit. Saling cerita dan ketawa. Rasanya happy banget.

Kalo bosan di angkringan, kita pindah tempat ke warung kopi klotok. Di sana, ya, cuma pesen segelas kopi doang. Bisa duduk lesehan hingga berjam-jam. Atau selonjoran aja di tangga depan Indoapril sambil ngemil es krim. Cerita-cerita sama teman sampai lupa waktu. Gitu juga udah senang.

Receh banget, ya, bahagiaku dulu? Emang sekarang gimana? Sekarang agak ribet, sih, haha... Gak, ding. Masih sama aja, kok. Masih sama recehnya. Udah jadi orang tua gini, masih happy juga kalo jajan es krim. Masih suka ngopi-ngopi susu. Masih seneng juga kalo diajakin nongkrong.

Cuma, ya, itu... Namanya hidup pasti bergerak. Yang pergerakannya paling cepat, ya, orang-orang di sekitar kita. Ada yang hanya berlalu-lalang. Ada yang datang untuk kemudian menghilang. Ada yang menitipkan sayang, lalu tergantikan. Ada yang mencintai dan menetap hingga mati. Dengan siapa pun yang ada, aku masih tetap bahagia ketika bisa menghabiskan banyak waktu bersama.

Bahagia memang tak melulu soal apa, tapi lebih penting dengan siapa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar